Jualan di TwitterNo Comments

Mengirimkan paket menuju kurir adalah kerjaan sehari-hari online shop. Setelah membungkus paket, diakhiri dengan menempelkan label pengiriman yang berisi data penerima, pengirim, dan keterangan lainnya untuk nantinya diinput oleh kurir.\r\n\r\nHal yang terlihat sepele, namun cukup menjadi masalah tersendiri ketika terjadi hal-hal yang berawal dari ketidaksiapan kita sendiri, misalnya:

  1. Tulisan yang tidak terbaca oleh kurir.
  2. Salah tulis identitas penerima yang disebutkan di convo transaksi.
  3. Penggunaan kertas yang ala kadarnya (atau justru malah boros).
  4. Waktu yang tidak efisien untuk menuliskan label.

Mungkin tidak jadi masalah kalo sehari hanya satu dua paket saja. Namu banyak diantara kita yang sehari bisa sampai puluhan paket. Termasuk mungkin Anda. So, di artikel ini saya akan memberikan tips untuk memudahkan pembuatan label pengiriman.

Ketik, Jangan Ditulis Tangan.

Dengan Anda mengetiknya, maka akan meminimalisir huruf yang tidak terbaca jelas oleh Kurir. Karena diketik Anda tentu harus memiliki sebuah printer untuk mencetak. Jika belum punya, beli aja, investasi.

Perlu laptop juga? No. Cukup gunakan smartphone yang dihubungkan dengan Printer. Saya menggunakan printer merek HP, dimana di PlayStore smartphone Anda tersedia driver yang bisa mencetak langsung dari smartphone. Anda bisa googling dulu jika ingin menggunakan merek lain, apakah support cetak via smartphone.

Dengan diketik, prosesnya akan lebih cepat. Dan hasilnya tentu lebih rapi. Menulis identitas pun lebih akurat, karena Anda hanya perlu copy-paste dari chat konsumen ke dokumen word label Anda.

Isi Dengan Lengkap.

Pastikan Anda mengisi seluruh data yang diperlukan. Antara lain: Nama, Alamat lengkap, no handphone Penerima. Nama, kota, no handphone Pengirim. Lalu pilihan pengiriman (YES, REG, dll), dan jenis paket (pecah belah, makanan, dll).? Termasuk jika ada catatan tambahan.

Gunakan REKAPIN untuk mencetak Label Pengiriman.

REKAPIN adalah aplikasi rekap kekinian, Merekap data penjualan, data stok, dan laporan penjualan online shop Anda. Ada fitur cetak Label Pengiriman di dalamnya. Ini sekaligus menjawab dua solusi di atas dan menghilangkan semua masalah label pengiriman.

Beberapa keunggulan fitur Cetak Label Pengiriman:

  1. Mencakup data pengirim, penerima, jenis paket, dan keterangan paket.
  2. Ukuran kertas minimalis, sehingga dapat menghemat kertas.
  3. Tidak perlu menulis ulang. Saat Anda mencatatkan penjualan, Anda sudah bisa langsung cetak.
  4. Format minimalis to the point.

rekapin-label-pengiriman

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan Anda dapat menggunakan fitur-fitur istimewa seperti inStore. Dan tentu saja Anda dapat menggunakan aplikasi ini 100% GRATIS!

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberi kemudahan untuk online shop Anda. Sebarkan artikel ini di Facebook, Google+, dan Twitter Anda. Silakan berkonsultasi langsung melalui LINE -> @tipsjualonline (jangan lupa pake @)

Comment closed!