Kreatif dalam Bisnis, Pentingkah? #Part1

Kreatif adalah cara untuk survive di bisnis online.

Gak kreatif, gak inovatif, jadinya gak bagus jualannya…

Semua orang punya kemampuan kreatif. Cuman biasanya bawaan malesnya aja lebih gede.

Mungkin tanpa sadar, kamu seringkali berfikir kreatif. Cuman kamu anggap itu biasa aja. Padahal belum tentu.

Kamu anggap itu biasa karena mikirnya ide orang laen akan selalu lebih kreatif keren. Padahal bisa sebaliknya.

Mungkin kamu pikir ide kamu itu norak. Padahal bisa aja itu ide paling kreatif yg pernah ada selama ini.

Itu siapa yang bikin ide superhero pake celana dalam di luar. Norak. Eh, tapi laku sampai sekarang. Kreatif.

Seringkali yg nyeleneh itu dibilang kreatif. Jadi cobalah nyeleneh.

Hasil kreatif yg laku, kalo gak bagus banget ya harus norak banget. Kayak iklan tokobagus sama iklan sosis.

Proses kreatif banyak dipengaruhi otak kanan. Kalo susah kreatif, artinya otak kanan kamu sering nganggur.

Tenang, banyak kok yg otak kanannya nganggur. Sepanjang sekolah, yg dilatih otak kiri terus :P

Imajinasi basis dari proses kreatif. Anak sekolahan seminggu cuman 2 jam disuruh berimajinasi (pelajaran kesenian). Duh.

Kita sempitin si ‘kreatif’ ini ke topik jualan online aja. Okesip.

Online. Internet. Itu. Dunianya. Dimana. Kreatifitas. Berjaya.

Dulu chatting teks doank. Ditambah emoticon sedikit. Sekarang 》Pake stickers! Kreatif.

Dulu share gambar ya gitu2 aja. Upload kelar. Sekarang 》orang disuruh kreatif, pake efek2 dulu sebelum upload.

Dulu biar musik kamu dikenal orang, minimal sounding ke radio. Sekarang 》artis banyak yg asalnya dari youtube.

Jadi, karena kita semua sedang berenang dikolam kreatif, berenanglah secara kreatif supaya gak tenggelam.