Jualan di Instagram-Jualan di Twitter-Kultwit & StrategiNo Comments

default thumbnail

Akan lebih mudah pekerjaan kita kalo waktu posting gambar di Instagram bisa sekalian juga muncul di social media yang lain, misalnya Facebook atau Twitter. Kalo kata pepatah, sekali posting dua tiga promosi terlampaui.

Sebenarnya Instagram sudah menyediakan fitur itu, Menjelang posting, Anda cukup beri tanda opsi di bawah postingan Anda mau dipost di akun mana.

Masalahnya, saat kita posting ke twitter menggunakan fitur tersebut, caption kita memang muncul, tapi tidak ada gambar yang ditampilkan. Hanya ada link yang mengarahkan kita untuk membuka aplikasi Intagram.

IG-Twitter-6

Lalu bagaimana caranya untuk menampilkan gambar tersebut di Twitter (native photo)? Baca terus sampai habis.

Caranya pakai IFTTT (If This Then That). Aplikasi ini dapat membuat formula (atau mereka menyebutnya Recipe) berbagai macam tools dan aplikasi online untuk bekerja berkesinambungan. Secara harfiah, dari namanya pun sudah menggambarkan fungsi aplikasi ini. Jika Ini maka Itu. Termasuk dikasus kita saat ini. Jika posting di Instagram, maka kita ingin posting juga di Twitter.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Daftarkan diri Anda di IFTTT.com
  2. Masuk ke Preference > Settings > Profile. Daftarkan akun Instagram dan Twitter yang ingin Anda koneksikan.
  3. Di kolom pencarian search “Instagram Twitter”. Akan ada banyak Recipes hasil pencarian. Pilih Recipes milik DJuiceman.

IG-Twitter-24. Klik Add. Selesai. Setiap Anda posting di Instagram fotonya akan muncul di Twitter.

IG-Twitter-35. Masuk ke menu MyRecipes. Disitu ada daftar Recipes yang Anda miliki.

IG-TwitterIFTTT ini ajaib. Banyak sekali formula recipes yang berguna. Contohnya ketika Anda update foto profile di Instagram, maka foto profile di akun twitter, facebook, google. Bahkan Anda bisa menyalakan lampu menggunakan tweet.

Menurut saya kelemahannya adalah hanya bisa connect masing-masing satu akun social media. Jadi kita gak bisa posting gambar di Instagram, lalu muncul di 3 akun twitter berbeda.

Ini adalah contoh hasil penggunaan Recipes IG-Twitter milik Djuiceman.

IG-Twitter-4 Semoga tulisan ini bermanfaat, kalo masih ada pertanyaan bisa langsung chat ke LINE : @tipsjualonline (pakai @). Terimakasih.

 

Comment closed!