Jualan di TwitterNo Comments

default thumbnail

line-launches-a-new-chat-app-seeks-expansion-in-business-categoriesLINE@ adalah sesuatu yang kekinian. Aplikasi ‘anakan’ dari LINE yang ditujukan untuk berbisnis ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan LINE Chat biasa. Banyak Online Shop mulai beralih menggunakan LINE@ karena banyak fitur yang mendukung aktivitas online shop.

Setelah Anda menginstall LINE@, Anda akan diberikan akun dengan ID “plat bemo” yang terdiri dari abjad random, misalnya @r4nd0m. Mungkin jika Anda ingat BBM, Anda pun akan mendapat PIN random yang tidak bisa kita pilih, begitupun dengan LINE@

Namun di LINE@ Anda bisa mengubah ID plat bemo Anda menjadi ID sesuai dengan apa yang Anda inginkan seperti misalnya @sukasukakita. Disebut dengan ID Premium. Pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkannya?

Syarat paling utama untuk membuat ID premium ini, Anda harus beli, dan menggunakan kartu kredit untuk pembayarannya. Jika, di titik ini Anda tidak punya kartu kredit, jangan dulu baca paragraf berikutnya. Pikirkan terlebih dahulu akan pinjem kartu kredit siapa, baru lanjutkan membaca 🙂

 

Screenshot_2015-08-08-11-07-00

Yang bisa membeli ID Premium adalah Paymaster yang ditunjuk di akun LINE@ tersebut. Apa maksudnya? Silakan lanjutkan membaca.

Member

Sebuah akun LINE@ dapat dipegang beberapa admin, atau dalam LINE@ disebut dengan Member (anggota). Member adalah seseorang yang memiliki akun LINE. Jadi untuk menunjuk teman Anda untuk menjadi member, syaratnya dia harus install LINE dan LINE@ di handphonenya. Lalu undang melalui menu “Manage Member & Account >> Manage Members >> Members  >> Send Invitation On LINE (masukkan ID LINE)”

Screenshot_2015-06-22-04-37-42

Paymaster

Paymaster adalah member yang ditunjuk untuk membiayai pembayaran fitur premium di LINE@, misalnya untuk membeli ID premium. Setiap member bisa dijadikan Paymaster.

Setting paymaster disini: Manage Member & Account >> Manage Members >> Paymaster. Pilih salah satu member, klik save.

Screenshot_2015-08-08-11-10-00

Ingat supaya Paymaster dapat bertransaksi (beli ID Premium), dia harus punya Linepay sebagai media pembayaran ke kartu kredit.

Oke bagi Anda yang sudah jadi Paymaster tapi belum punya Linepay, install dulu, koneksikan Linepay dengan kartu kredit Anda yang valid.

Screenshot_2015-07-07-18-32-53

Proses Beli ID Premium

Masuk ke menu Bussiness Store >> Premium ID >> Purchase, kemudian ikuti prosesnya mulai dari pemilihan nama ID hingga ke pembayaran Linepay. Jika berhasil Anda akan dikenakan biaya USD12 untuk tahun pertama. Lalu akan dikenakan biaya USD12 di tagih ditahun berikutnya.

Screenshot_2015-08-08-11-06-32

Ada 2 kemungkinan saat pembelian, berhasil dan gagal. Jika berhasil maka ID Anda langsung berubah otomatis di profil LINE@ Anda, dan valid selama setahun. Namun, jika gagal ID tidak akan berubah.

Kemungkinan gagal ini biasanya karena kartu kredit dianggap tidak valid (Invalid Card). Seringkali penolakan ini bukan karena kartu kreditnya yang gak valid, tapi karena Linepay yang bego (iya bego) menganggap kartu kredit tersebut gak valid. Dan kebegoan ini gak bisa diduga-duga kapan benernya. Jika terjadi kasus ‘invalid card’ pada kartu kredit yg valid maka cobalah beberapa saat lagi sampai akhirnya bisa. Dijamin pasti bisa.

Screenshot_2015-07-25-19-48-33

Ini adalah penampakan jika ID Premium berhasil dibeli, pada User ID tertulis ID Premium kita.

Screenshot_2015-07-04-11-09-41

Ubah Nama ID Premium

Jika sebelumnya Anda telah membeli ID Premium, lalu ingin mengubahnya, itu sama saja Anda membeli ID premium yang baru. Caranya sama dengan paragraf diatas.

Jika anda mengalami kebingungan silakan chat langsung dengan saya via LINE add ‘@tipsjualonline’ (jangan lupa pakai @)

Selamat mencoba.

Baca juga: Cara Jualan Efektif Menggunakan LINE@

Comment closed!