Jualan di LINE@No Comments

default thumbnail

line-launches-a-new-chat-app-seeks-expansion-in-business-categoriesPada LINE@, akun kita bisa diset sebagai bot, sehingga kita dapat membalas chat lawan bicara kita sesui dengan pesan yang diajukan.

Semua itu ada di menu Reply Mode.

Saya akan memaparkan satu persatu fitur di menu ini.

#1. 1-on-1 Chat Mode.

Screenshot_2015-08-10-13-57-31Defultnya, fitur ini aktif. Ketika aktif, artinya Anda dapat membalas satu per satu chat di LINE@ Anda. Dan saat aktif, SEMUA fitur auto reply mati dan tidak berfungsi.

#2. Receive Messages in Auto Reply Mode

Jika Anda dalam keadaan bot (1-on-1 chat OFF), maka anda dapat memilih masih menerima pesan, atau menolak pesan. Defaultnya aktif.

#3.  Times Available for 1-on-1 Chat

Saking flexibelnya, bahkan di LINE@ ini Anda bisa atur mau kapan saja anda bisa chat 1-on-1. Misalnya untuk senin sampai sabtu anda set jam 9-17, untuk minggu hanya jam 9-13. Sisanya dibalas dengan auto reply.

#4. Auto Reply Message

Screenshot_2015-08-10-13-57-35

Nah disini mulai masuk intinya. Jadi di menu ini Anda akan mendaftarkan kalimat-kalimat balasan, yang akan keluar secara random. Misalkan Anda menuliskan 3 pesan:

“Hai Gan, bisa dibantu?”

“Halo Kak, aku lagi off. Tinggalkan pesan saja, nanti dibalas.”

“Hai Sis, ini pesan otomatis, Akan kembali lagi pukul 15.00.”

contoh auto reply

Nah ada settingan waktu kapan pesan ini akan muncul. Misalnya: Pesan A hanya muncul di pagi jam 8-12. Pesan B akan muncul di jam 17-24. Pesan C akan muncul di jam 12-15.

Tapi kalo waktu gak disetting, pesan yang muncul di lawan bicara adalah salah satu dari ketiganya.

#5. Keyword Reply Message

Auto reply yang ini muncul berdasarkan keyword yang diketik oleh lawan bicara. Jadi lebih spesifik daripada yang poin 4.

COntoh:

Keyword: “Format Order”

Message: “Pilih Jenis, Ukuran, Warna, dan alamat lengkap. Kami akan mengirimkan total biaya yang harus ditransfer.”

Nah siapapun yang mengetikkan pesan “format order” akan dibalas otomatis oleh bot dengan pesan tadi. Ingat, ini hanya berlaku jika 1-on-1 chat OFF.

#6. Greeting Message

Yang ini pesan yang muncul saat pertama kali seseorang menambahkan akun LINE@ kita. Kita bisa menuliskan pesan selamat datang ini sampai 3 balon chat. Anda dapat menuliskan ucapan selamat datang, promo, dan hal lain tentang online shop Anda.

contoh: “Selamat datang di LINE official kami. Karena Anda baru saja menjadikan kami teman, Anda berhak mendapatkan diskon 15% untuk semua produk. Tapi hanyak berlaku hari ini dan besok saja. Yuk belanja! ^^”

Oke . Itu penjelasan singkat tentang fitur auto reply di LINE@ yang ruaarr biasa. Selamat mencoba.

Comment closed!